ACTION FIGURE MAHAL

Terungkap, Ternyata Ini Alasan Kenapa Harga Action Figure Mahal

Posted on

ACTION FIGURE MAHAL

UMICACHE – Hal yang sering menjadi pertanyaan masyarakat awam ketika mendengar kata “action figure” adalah kenapa harganya sangat mahal? Untuk menumpaskan rasa penasaran, berikut adalah alasan kenapa harga action figure mahal.

Momen Of Truth

Bukan hanya ratusan ribu, seorang kolektor action figure rela mengeluarkan uang hingga miliaran hanya untuk mendapat sebuah koleksi figure dari seorang tokoh. Apa alasannya sebuah mainan bisa semahal itu?

  1. Biaya Sculptor

Ketika anda membeli sebuah action figure, akan anda temukan nama orang yang berkontribusi dalam pembuatan patung ini. Pembuat patung ini tentu akan mendapat penghasilan setelah melakukan pekerjaan dengan baik.

Seperti yang kita tahu, bahwa membuat patung bukanlah perkara mudah. Maka, untuk membayar hasil kerjanya wajar rasanya jika satu action figure diberi harga yang cukup mahal.

Bukan hanya membayar hasil kerjanya, biaya ini juga digunakan untuk membayar setiap pengalaman yang sudah ia lalui sebagai pembuat patung.

  1. Sumber Material

Ada kualitas ada harga, hal ini juga berlaku di industri action figure. Semakin bagus bahan yang digunakan, semakin berkualitas action figure yang dihasilkan.

Perusahaan mainan mahal ini rela mengeluarkan biaya mahal untuk membuat sebuah figure dengan kualitas terbaik dan harga inilah yang nantinya harus dibayar oleh para konsumen sebagai timbal balik karena telah menyajikan produk yang berkualitas.

  1. Biaya Pewarnaan

Mengapa warna pada action figure yang anda beli selalu serupa dengan aslinya? Mengapa warnanya tidak mudah pudar?

Jawabannya cukup klise, karena pewarna yang digunakan memiliki kualitas tinggi. Belum lagi untuk membayar jasa seorang artis yang mewarnai figure tersebut.

Secara garis besar, faktor produksi memegang peranan paling besar ketika ditanya mengapa harga sebuah figure bisa sangat mahal.

Selain biaya produksi, biaya lain seperti biaya distribusi dan perizinan hingga biaya pengemasan menjadi faktor lain yang membuat harga action figure menjadi sangat mahal. Pertanyaan lain yang muncul adalah, mengapa seorang kolektor rela mengeluarkan biaya yang sangat besar untuk membeli sebuah pajangan?

Alasan Kolektor Rela Mengeluarkan Uang

Salah satu alasan paling umum diutarakan oleh kolektor action figure ketika ditanya mengapa mereka rela merogoh kocek sangat dalam untuk membeli figure adalah kepuasan.

Mereka sangat puas jika berhasil membeli figure yang diinginkan. Terlebih lagi jika action figure tersebut masuk dalam golongan barang langka.

Alasan lain yang membuat seorang kolektor mau mengeluarkan uang banyak demi sebuah action figure adalah:

  1. Bisa jadi investasi untuk masa depan, terutama jika masuk dalam seri langka. Menyimpannya dan menjual figure tersebut saat harganya melambung tentu akan menjadi keuntungan yang menjanjikan.
  2. Harganya yang mahal juga bisa menjadi salah satu penentu strata sosial. Semakin mahal barang yang dibeli maka semakin tinggi pula status sosialnya.
  3. Apresiasi untuk diri sendiri. “Self Reward” adalah istilah yang paling sering digunakan sebagai alasan ketika seseorang nekat membeli sesuatu dengan harga yang mahal.

Fakta mengejutkannya adalah meski harganya mahal, tercatat bahwa kolektor action figure selalu bertambah setiap tahunnya. Ini berarti, harga tidak pernah menghalangi seseorang untuk menyalurkan hobinya.

Itu tadi sederet alasan yang menjadi faktor kenapa harga action figure mahal. Meski harganya selangit, namun kolektor akan rela mengeluarkan banyak uang untuk memilikinya. Terlebih lagi, hal ini bisa dijadikan barang investasi yang menjanjikan di masa depan. (Redaksi:  SITUS JUDI SLOT TERBAIK DAN TERPERCAYA NO 1  )

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *