CONCH REMOVAL

Kenali Conch Removal, Tradisi Modifikasi Telinga sampai Membentuk Lubang Besar

Posted on

CONCH REMOVAL

UMICACHE – Pernahkah Anda mendengar tradisi yang bernama Conch Removal? Tradisi ini terbilang aneh karena seseorang harus menghilangkan bagian tengah pada daun telinga eksternal. Daun telinga eksternal pada manusia disebut daun telinga atau pinna. Modifikasi tersebut juga dikenal sebagai pengangkatan keong.

Prosedur itu ternyata tidak akan membuat seseorang tuli karenanya. Mungkin dapat mengganggu pendengaran suara selama satu atau dua minggu pertama sampai pikiran menyesuaikan dengan telinga baru.

Telinga tidak bisa menangkap suara seperti yang dilakukan ketika ukurannya masih besar. Mailbert, salah satu manusia yang melakukan perjalanan hingga melewati setengah dunia untuk melakukan perubahan pada telinganya. Menurutnya membuat telinga lebih besar bisa membantu mendengar lebih baik.

Apa Benar Modifikasi Pengangkatan Keong Bisa Bikin Pendengaran Lebih Baik?

Menurut Paul Stanislaw, seorang ahli bedah plastik bersertifikat mengatakan jika tidak ada bukti bahwa jenis operasi tersebut bisa membuat pendengaran lebih baik. Malah ditemukan hal-hal yang mengganggu pendengaran saat nantinya.

Di Amerika Serikat, hanya dokter terlatih dengan lisensi medis yang sesuai yang diizinkan melakukan operasi berdasarkan undang-undang federal. Prosedur apa pun yang melibatkan pengangkatan kulit atau tulang rawan dari tubuh adalah tindakan ilegal di AS tanpa izin oleh siapa pun.

Menurut Dr. Stanislaw, pengangkatan keong memiliki risiko infeksi. Jika bakteri masuk ke tulang rawan, maka akan sulit untuk mengobati infeksi tersebut. Selain itu, jika modifikasi dilakukan dalam kondisi tidak steril atau luka tidak dirawat dengan baik setelah pengangkatan, maka risiko infeksi akan semakin besar.

Dampak dari Tradisi Modifikasi Telinga

Tren unik tersebut tentu saja bisa memberikan dampak bagi tubuh, terutama dalam hal kesehatan. Salah satunya saat melakukan penindikan di telinga. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, infeksi bisa terjadi saat proses pengangkatan karena tidak sterilnya peralatan.

Selain itu, luka yang tidak dirawat dengan baik setelah modifikasi juga menjadi pemicunya. Saat telinga mengalami infeksi, jaringan telinga yang halus akan menjadi merah dan bengkak sebagai permulaan. Setelah itu akan menimbulkan bekas luka dan menyebabkan telinga tampak keriput.

Menurut Stanislaw setelah tulang rawan menyusut, tidak ada cara yang bisa dilakukan untuk membuatnya mengembang kembali. Jenis infeksi tersebut lebih jarang terjadi pada modifikasi pengukur telinga. Karena hal itu menargetkan jaringan cuping telinga yang lembut dibandingkan tulang rawan.

Selain itu, terdapat komplikasi potensial lainnya, yaitu kelebihan air di telinga. Hal ini karena tulang rawan telinga dirancang untuk mencegah air masuk ke liang telinga saat berenang atau mandi.

Cara Kerja Modifikasi Pembalikan Keong

Menurut Stanislaw, dia tidak pernah menemui seseorang dengan keong dilepas karena undang-undang AS mempersulit untuk melakukan prosedur tersebut. Akan tetapi, dia membalikkan sejumlah modifikasi alat pengukur telinga. Berdasarkan hal tersebut, dia yakin jika operasi pembalikan keong telinga akan memakan waktu.

Pembalikan pemindahan keong akan melibatkan dua prosedur terpisah. Pertama akan melibatkan jahitan bagian telinga yang tersisa ke tulang di belakang telinga. Area tersebut disebut area mastoid. Itu memungkinkan lebih banyak darah mengalir ke telinga sehingga membantu cangkok kulit tumbuh.

Bagian kedua dari prosedur adalah melepaskan telinga dari posisinya yang dijahit dan menggunakan cangkok kulit untuk menggantikan tempat keong sebelumnya. Selain banyak waktu yang dibutuhkan, biayanya pun terbilang sangat mahal.

Jika ingin mencoba melakukan modifikasi telinga, maka Anda harus siap dengan infeksi kronis, alergi kulit, peradangan atau kerusakan saraf, sampai pendarahan berkepanjangan. Jadi, apakah tertarik untuk mencoba Conch Removal? (Redaksi:  SITUS JUDI SLOT TERBAIK DAN TERPERCAYA NO 1 )

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *