[CLOSE]
  • Rabu, 16 Jun 2021
  •  

Bagaimana Bisa? Cegah Virus Corona, Pemerintah Rusia Tangkap Anjing dan Kucing Liar Sekaligus Basmi Tikus

Bagaimana Bisa? Cegah Virus Corona, Pemerintah Rusia Tangkap Anjing dan Kucing Liar Sekaligus Basmi Tikus

Bagaimana Bisa? Cegah Virus Corona, Pemerintah Rusia Tangkap Anjing dan Kucing Liar Sekaligus Basmi Tikus (Kompas)

UmiCache.com - Otoritas Moskwa menjalani penangkapan terhadap hewan liar sekaligus pemberantasan terhadap tikus-tikus demi menghentikan penyebaran virus corona.

Pemerintah Rusia telah menjalani berbagai tindakan untuk menghentikan penyebaran virus corona. Virus ini diyakini berasal dari China, tepatnya di kota Wuhan, provinsi Hubei.

Sampai saat ini virus tersebut telah menyebar ke berbagai kota di China dan luar daratan utama China termasuk Rusia dengan konfirmasi dua kasus infeksi.

Dilansir dari The Moscow Times, Elena Andreeva, Pengawas kesehatan konsumen Rospotrepnadzor menyampaikan laporannya.

Menurut Andreeva, pihaknya telah menjalani deratisasi alias pemberantasan terhadap tikus-tikus di seluruh kota Moskwa. Selain itu juga menangkap hewan-hewan liar.

Tindakan itu diberlakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Sementara itu, media lokal Rusia tentang hewan, Barking News mengatakan bahwa tindakan tersebut dinilai sebagai sikap bodoh, tidak ilmiah dan sangat kejam.

 

Hal itu didukung oleh pernyataan Nikolai Nikitin, seorang ahli virologi yang berbasis di Moskwa. Menurutnya, sejauh ini belum ada bukti ilmiah yang menentukan penyebaran virus corona mampu menular melalui kontak langsung dengan hewan liar sesuai anjing dan kucing.

Moskwa merupakan kota yang memiliki populasi besar akan anjing dan kucing liar. Meski begitu, penampakan anjing liar di jalanan Moskwa jarang ditemukan. Kebanyakan adalah kucing liar.

Sejauh ini, ratusan orang di Rusia telah dikarantina. Otoritas Rusia jugatelah menjalani penggerebekan terhadap potensi pembawa virus dan menggunakan teknologi pengenalan wajah untuk menegakkan tindakan karantina.

Sementara itu, warga negara Rusia yang kembali dari Kapal Pesiar Diamond Princess di Jepang kini menerima perawatan medis dari pemerintah Rusia.

Sebelumnya, dua warga kebangsaan China yang dikarantina di sebuah rumah sakit di Rusia telah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan untuk pulang.



Total dibaca: 26x | Berikan Komentar!


Putri Cantika
Penulis : Putri Cantika
No Internet No Life

Teknologi akan melampaui interaksi manusia. Dunia akan memiliki generasi idiot.

Komentar (0)
* Komentar telah dinonaktifkan untuk artikel ini *
Hosting Unlimited Indonesia