[CLOSE]
  • Rabu, 16 Jun 2021
  •  

Update Terbaru, Waketum MUI Tak Yakin Israel akan Berhenti Serang Palestina Meski Sepakati Gencatan Senjata

Update Terbaru, Waketum MUI Tak Yakin Israel akan Berhenti Serang Palestina Meski Sepakati Gencatan Senjata

Update Terbaru, Waketum MUI Tak Yakin Israel akan Berhenti Serang Palestina Meski Sepakati Gencatan Senjata (Tribun)

UmiCache.com - Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (Waketum MUI) Anwar Abbas menyatakan ketidakyakinan dirinya terhadap keputusan antara tentara perang Israel dan Palestina yang sepakat untuk menjalani gencatan senjata.

Sebab kata dia, tentara Israel tidak benar-benar berhenti untuk merampas hak tanah atau bahkan menjajah rakyat Palestina.

"Saya tidak percaya israel akan benar-benar berhenti untuk mencaplok dan merampas  tanah serta menjajah rakyat dan bangsa Palestina, karena yang namanya penjajah itu tidak pernah dapat dipercaya," tutur Anwar dalam keterangannya, dikutip Senin (24/5/2021).

Lantas dirinya memberikan gambaran terkait penjajahan yang dilakukan Belanda kepada masyarakat Indonesia sebelum merdeka.

Kata Anwar, hal serupa juga terjadi di masa tersebut.

Di mana saat itu Belanda juga menjalani gencatan senjata dengan penduduk jajahannya yakni kaum Paderi di Sumatera.

Penyebab Belanda menjalani gencatan senjata kala itu kata Anwar, karena harus melawan kerajaan Pangeran Diponegoro di Pulau Jawa.

Akan tetapi saat tugas tentara Belanda selesai melumpuhkan perlawanan Pangeran Diponegoro, mereka kembali berperang melawan kaum paderi sehingga mereka berhasil mengalahkan. 

"Jadi menurut saya jangan terlalu percaya kepada siasat israel ini," tuturnya.

Lanjut kata dia, semestinya negara islam di dunia khususnya yang bertetangga dengan Israel dapat menekan negara tersebut untuk melepaskan semua tanah Palestina yang diduduki.

Sebab dirinya menilai angkatan perang dan pertahanan Israel tidak sekuat sesuai apa yang diberitakan.

"Karena buktinya dalam melawan roket-roket hamas saja mereka benar-benar tidak mampu dan kewalahan menghadapinya," tuturnya.

Jika hal itu tidak diamini oleh Israel maka kata Anwar, negara-negara Islam yang bertetangga dengan Israel dan Palestina harus bersatu untuk merebutnya kembali.

Hal itu dapat dilakukan dengan menyerang Israel dari setiap lini, baik darat, laut juga udara.

"Sampai Israel bertekuk lutut dan mau tunduk serta patuh kepada keputusan lembaga-lembaga internasional dan menghormati nilai-nilai perikemanusiaan dan perikeadilan yang luhur dan mulia tersebut," imbuhnya.

Kendati begitu, untuk masa gencatan senjata ini dirinya bersyukur, karena sudah tidak ada lagi korban yang meninggal dunia akibat adanya serangan tersebut.

"Kita sebagai bangsa yang cinta damai tentu saja senang dengan adanya gencatan senjata antara israel dan palestina karena itu berarti tidak akan ada lagi pertumpahan darah di wilayah tersebut," tukasnya.



Total dibaca: 22x | Berikan Komentar!


Nurul Cahyaning
Penulis : Nurul Cahyaning
No Internet No Life

Cari tahu apa saja yang ada di Internet, dan informasi paling viral hari iniTeknologi akan melampaui interaksi manusia. Dunia akan memiliki generasi idiot.

Komentar (0)
* Komentar telah dinonaktifkan untuk artikel ini *
Hosting Unlimited Indonesia