[CLOSE]
  • Rabu, 16 Jun 2021
  •  

Ternyata Harga Bitcoin Anjlok 13 Persen Pada Minggu Kemarin

Ternyata Harga Bitcoin Anjlok 13 Persen Pada Minggu Kemarin

Ternyata Harga Bitcoin Anjlok 13 Persen Pada Minggu Kemarin (Cnn)

UmiCache.com - Harga Bitcoin terperosok hingga 13 persen pada Minggu (24/5) kemarin. Dikutip dari CNN.com pada Senin (24/5) ini, harga Bitcoin diperdagangkan di level US$33 ribu per koin pada Minggu pagi kemarin.

Itu jauh dari US$64 ribu atau level tertinggi sepanjang masa yang dicapai sebulan lalu.

Penurunan harga itu memperpanjang rekor pelemahan harga uang kripto yang terjadi belakangan ini. Maklum, Bitcoin menyumbang lebih dari 45 persen pasar kripto global.

Selain Bitcoin, sejumlah mata uang kripto juga jatuh selama akhir pekan kemarin. Ethereum misalnya, diperdagangkan sekitar US$1.900 pada Minggu pagi atau anjlok 20 persen.

Dogecoin turun 16 persen dan koin binance turun persen. (Pasar Cryptocurrency tetap buka 24 jam sehari, tujuh hari seminggu).

Itu merupakan lanjutan setelah pada Rabu (19/5), penurunan harga uang kripto yang terjadi secara besar-besaran menghapus sekitar US$1 triliun nilai pasar.

Kondisi itu terjadi setelah otoritas China mengumumkan membatasi transaksi cryptocurrency. Itu memicu aksi jual dari pasar.

Pernyataan dari Beijing menakuti pasar crypto yang memang sedang tertekan. Akibat pengumuman itu Bitcoin jatuh 30 persen ke level US$ 30 ribu yang merupakan level harga terendah sejak Januari.

Ethereum turun lebih dari 40 persen, dan dogecoin serta binance anjlok sekitar 30 persen.

Selain dari China tekanan juga datang dari sikap CEO Tesla Elon Musk yang pada 12 Mei lalu mengubah komitmen Tesla untuk tak menerima pembayaran bitcoin, dengan ungkapan masalah lingkungan.

(agt)



Total dibaca: 23x | Berikan Komentar!


Redo Prakoso
Penulis : Redo Prakoso
No Internet No Life

Teknologi akan melampaui interaksi manusia. Dunia akan memiliki generasi idiot.

Komentar (0)
* Komentar telah dinonaktifkan untuk artikel ini *
Hosting Unlimited Indonesia