[CLOSE]
  • Rabu, 12 May 2021
  •  

Terbaru, PLN Dapat Kontrak Pemeliharaan Listrik di Kuwait Senilai Rp 366,8 Miliar

Terbaru, PLN Dapat Kontrak Pemeliharaan Listrik di Kuwait Senilai Rp 366,8 Miliar

Terbaru, PLN Dapat Kontrak Pemeliharaan Listrik di Kuwait Senilai Rp 366,8 Miliar (Kompas)

UmiCache.com - PT PLN (Persero) melalui anak usahanya, PT Cogindo Daya Bersama (Cogindo) menandatangani kontrak operasi dan pemeliharaan jaringan distribusi ketenagalistrikan di Kementerian Listrik dan Air Kuwait.

Kontrak yang ditandatangani oleh NAPCO sebagai perusahaan lokal sekaligus mitra Cogindo itu memiliki niliai sebesar 25,3 juta dollar AS atau setara Rp 366,8 miliar (asumsi kurs Rp 14.500 per dollar AS).

Direktur Utama Cogindo Ade Hendratno menjelaskan, dengan perjanjian tersebut pihaknya akan menjalani pemeliharaan jaringan distribusi listrik di seluruh wilayah Kuwait yang memiliki luas 17.818 km persegi.

“Luas tersebut separuh dari luas Provinsi Jawa Barat yang hingga 35.378 km2,” kata Ade dalam keterangan tertulis, Kamis (1/4/2021).

Lebih lanjut, Ade mengatakan, kontrak berdurasi 36 bulan tersebut akan membutuhkan sekitar 300 tenaga kerja.

“Kontrak kerja ini tentu juga akan meningkatkan pendapatan PLN Grup,” ujarnya.

Menurut Ade, kerja sama ini sangat penting karena Kuwait menjadi negara strategis dalam rencana ekspansi perusahaan ke pasar Timur Tengah.

Sementara itu, Duta Besar Indonesia untuk Kuwait Tri Tharyat berharap, keberhasilan Cogindo dapat membuka pintu investasi BUMN dan perusahaan Indonesia lainnya di Kuwait.

“Indonesia boleh berbangga atas capaian ini, karena telah mampu menunjukan daya saing dan menerima kepercayaan dari Kuwait,” ucapnya.



Total dibaca: 19x | Berikan Komentar!


Meira Permata Sari
Penulis : Meira Permata Sari
No Internet No Life

Teknologi akan melampaui interaksi manusia. Dunia akan memiliki generasi idiot.

Komentar (0)
* Komentar telah dinonaktifkan untuk artikel ini *
Hosting Unlimited Indonesia