[CLOSE]
  • Rabu, 16 Jun 2021
  •  

Duh! Paus Fransiskus Muncul untuk Pertama Kalinya sejak Dikabarkan Sakit

Duh! Paus Fransiskus Muncul untuk Pertama Kalinya sejak Dikabarkan Sakit

Duh! Paus Fransiskus Muncul untuk Pertama Kalinya sejak Dikabarkan Sakit (Kompas)

UmiCache.com - Paus Fransiskus muncul di hadapan umat Katolik, pertama kalinya dalam empat hari terakhir setelah dia dikabarkan sakit.

Kepala Negara Vatikan itu muncul dari jendela Istana Apostolik, dan menyapa umat yang berada di Lapangan Santo Petrus, dilaporkan Reuters Minggu (1/3/2020).

Paus Fransiskus memimpin doa Malaikat Tuhan (Angelus) pada pukul 12.00 waktu setempat, sekaligus memberikan pemberkatan mingguan.

Ini merupakan penampilan perdana pontiff berusia 83 tahun itu, setelah dia dikabarkan sakit sejak memimpin misa Rabu Abu (26/2/2020).

Saat itu, Paus asal Argentina tersebut terlihat batuk-batuk, dan menyeka hidungnya ketika memimpin misa dari gereja di Roma, Italia.

Sejak saat itu, Paus tidak lagi muncul di publik. Sebuah pemberitaan di internet kemudian menyatakan bahwa dia terinfeksi virus corona.

Kabar tersebut diembuskan oleh portal internel bernama MCM News, yang mempublikasikan bahwa dua pembantu Paus juga tertular.

Vatikan melalui Kepala Kantor Pemberitaan, Matteo Bruni, dengan tegas membantah spekulasi Sri Paus terkena virus yang berasal dari China itu.

"Tidak ada bukti yang akan mengarah kepada diagnosa serius apa pun kecuali bahwa beliau mengalami kondisi yang kurang sehat," jelas Bruni.

Kemudian pada Sabtu (29/2/2020), Paus Fransiskus disebut memimpin misa pagi di griya tamu Santa Marta yang menjadi kediamannya.

Setelah itu, dia sempat menggelar audiensi resmi. Namun, audiensi tersebut hanya dilakukan secara individu, bukan kelompok.

Italia menjadi negara dengan penyebaran terbesar kedua virus corona setelah Korea Selatan, di mana 1.128 orang positif terinfeksi.

Kemudian sebanyak 29 orang meninggal, dengan Roma bergerak cepat menangkalnya dengan menutup 10 kota yang berada di kawasan utara.

Sebab, kawasan Lombardy dan Veneto dianggap sebagai lokasi paling terdampak dari virus yang menyebabkan penyakit Covid-19 itu.

Adapun total virus yang diyakini berpusat dari Pasar Seafood Huanan, Wuhan, itu sudah menginfeksi lebih dari 86.000 orang, dengan 2.900 orang meninggal.



Total dibaca: 22x | Berikan Komentar!


Ahmad Taulany
Penulis : Ahmad Taulany
Singing Is Power

Teknologi akan melampaui interaksi manusia. Dunia akan memiliki generasi idiot.

Komentar (0)
* Komentar telah dinonaktifkan untuk artikel ini *
Hosting Unlimited Indonesia