[CLOSE]
  • Rabu, 16 Jun 2021
  •  

Waduh! Mendikbud Jepang Dukung Mahasiswa Sekolah di Luar Negeri, akan Berikan Sertifikat Vaksinasi Covid19

Waduh! Mendikbud Jepang Dukung Mahasiswa Sekolah di Luar Negeri, akan Berikan Sertifikat Vaksinasi Covid19

Waduh! Mendikbud Jepang Dukung Mahasiswa Sekolah di Luar Negeri, akan Berikan Sertifikat Vaksinasi Covid19 (Tribun)

UmiCache.com - Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Olahraga dan Iptek Jepang, Koichi Hagiuda akan memberikan sertifikat vaksinasi kepada mahasiswa yang berencana untuk belajar di luar negeri.

"Sangat penting untuk mendukung studi di luar negeri dalam rangka mengembangkan sumber daya manusia yang dapat berperan aktif secara global. Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Olahraga, Sains dan Teknologi akan berupaya untuk mendukung siswa yang termotivasi tersebut dengan segala upaya," papar menteri Koichi Hagiuda, Selasa (8/6/2021).

Beberapa universitas luar negeri memerlukan vaksinasi terhadap virus corona ketika menerima mahasiswa internasional, dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Olahraga, Sains dan Teknologi Jepang telah mempertimbangkan vaksinasi bagi mereka yang berencana untuk belajar di luar negeri di universitas-universitas di dalam negeri Jepang.

Menteri Koichi Hagiuda dalam jumpa pers usai rapat kabinet mengatakan, jika seseorang belajar di universitas luar negeri untuk memperoleh gelar, mengajukan permohonan ke Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Olahraga, Sains dan Teknologi, vaksinasi akan dilaksanakan di tempat vaksinasi di universitas mulai tanggal 21 Juni 2021.

Dan untuk itu dapat diberikan sertifikat vaksinasi guna keperluan belajar di luar Jepang.

Menteri Hagiuda juga mengumumkan bahwa dia akan mengeluarkan sertifikat bahasa Inggris atas nama menteri untuk menunjukkan kepada universitas tuan rumah bahwa vaksinasi telah selesai di Jepang.

Sementara itu beasiswa dan upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: [email protected] dengan subject: Belajar bahasa Jepang.



Total dibaca: 11x | Berikan Komentar!


Putri Cantika
Penulis : Putri Cantika
No Internet No Life

Teknologi akan melampaui interaksi manusia. Dunia akan memiliki generasi idiot.

Komentar (1)
Eko Putra
08 Jun 2021, 16:21 WIB

superrr sekali yaa?

* Komentar telah dinonaktifkan untuk artikel ini *
Hosting Unlimited Indonesia