NC Wyeth

Seorang Wanita Membeli Lukisan Seharga $4 di Toko Barang Bekas Untuk Bingkainya, Ternyata adalah NC Wyeth yang Bernilai $250,000

Posted on

UMICACHE – Kadang-kadang, sebuah bingkai bisa memiliki nilai lebih dari lukisan yang ada di dalamnya. Itulah yang diharapkan oleh seorang wanita. Saat ia mencari-cari bingkai di toko barang bekas Savers di New Hampshire beberapa tahun yang lalu. Seorang wanita membeli lukisan seharga $4 di toko barang bekas untuk bingkainya. Yang mana itu ternyata itu adalah NC Wyeth yang bernilai $250,000.

Lukisan 4$

Di antara poster-poster lama dan cetakan-cetakan yang rusak. Ada satu lukisan berbingkai berdebu yang menonjol, dan wanita itu membelinya seharga $4. Setelah melakukan sedikit penelitian singkat online dan gagal mengidentifikasi lukisan tersebut, ia menyimpannya di lemari. Di sana, lukisan itu cepat dilupakan hingga Mei tahun ini. Ketika wanita tersebut menemukan lukisan itu saat membersihkan rumahnya pada musim semi. Lalu kemudian memutuskan untuk membagikan karyanya di grup Facebook “Things Found in Walls.”

Tidak butuh waktu lama bagi wanita tersebut untuk terhubung dengan Lauren Lewis. Seorang konservator seni berbasis di Maine, yang antusiasmenya menunjukkan. Ia menunjukkan bahwa wanita itu mungkin secara tidak sengaja telah menyimpan sesuatu yang istimewa.

Dengan cepat menjadi jelas bahwa bingkai sederhana itu memiliki nilai yang jauh lebih kecil. Dibandingkan dengan adegan menakjubkan di dalamnya, yang terungkap sebagai karya pelukis dan ilustrator terkenal N.C. Wyeth.

 

Karier Multi Dekade

Pelukis Amerika itu, yang lahir pada tahun 1882 dan meninggal pada tahun 1945. Menikmati karier multi-dekade dengan menghasilkan ilustrasi untuk majalah-majalah dan novelis.

Lukisan bekas toko barang bekas tersebut telah diidentifikasi sebagai salah satu dari empat desain sampul. Mungkin untuk edisi tahun 1939 dari novel Helen Hunt Jackson berjudul “Ramona.” Mengisahkan kisah hidup seorang gadis fiksi keturunan Skotlandia dan Indian Amerika. Yang menjadi yatim piatu segera setelah Perang Amerika-Meksiko berakhir pada tahun 1848.

 

Lukisan Karya N.C. Wyeth di Pasar Lelang

Salah satu contoh luar biasa dari interpretasi sensitif dan bergaya Wyeth terhadap karya sastra akan segera dilelang. Pada tanggal 19 September selama penjualan seni Amerika di Bonhams Skinner di Marlborough, Massachusetts. Lukisan ini diberi perkiraan harga sekitar $150.000 hingga $250.000.

Kisah itu menjadi bukti nyata bahwa keindahan seni bisa ditemukan di tempat yang paling tidak terduga. Dalam kasus tersebut, seorang wanita yang awalnya hanya mencari bingkai. Tanpa sengaja menemukan karya berharga dari salah satu pelukis terkenal Amerika. Lukisan itu akan segera menemukan tempat baru di tangan kolektor seni yang menghargai nilai sejati lukisan karya N.C. Wyeth.

 

Sebuah Penemuan Tak Terduga

Penemuan tak terduga seperti itu seringkali menjadi cerita yang menginspirasi. Menunjukkan bahwa keberuntungan bisa datang dari tempat-tempat yang paling tidak mungkin. Bagi banyak orang, toko barang bekas adalah tempat untuk mencari barang-barang bekas yang berguna. Tetapi kadang-kadang di antara barang-barang itu ada harta karun yang belum terungkap.

 

Karya Seni yang Menceritakan Kisah

Seni memiliki kekuatan untuk menceritakan kisah, mengabadikan momen-momen bersejarah. Mengungkapkan perasaan yang mendalam. Karya-karya seperti lukisan NC Wyeth ini tidak hanya memiliki nilai moneter. Namun juga memegang nilai sejarah dan budaya yang penting.

Mereka memberikan pandangan ke dalam pemikiran dan perasaan seniman pada saat mereka menciptakan karya tersebut. Serta mencerminkan nilai-nilai dan peristiwa-peristiwa yang ada pada masa itu.

 

Berhubungan Dengan Novel Klasik Amerika

Sebagai karya seni yang memiliki hubungan dengan salah satu novel klasik Amerika. Lukisan itu juga menghadirkan kesempatan bagi orang-orang untuk menjelajahi kembali karya sastra yang penting dalam konteks budaya Amerika.

Ini adalah pengingat bahwa seni tidak hanya sekadar hiasan dinding. Akan tetapi juga jendela ke dunia yang lebih luas, yang dapat menginspirasi. Membangkitkan pertanyaan, dan menghubungkan kita dengan masa lalu. Dan terkadang, seperti dalam kasus itu, seni juga dapat menjadi investasi berharga yang tidak pernah terduga.

 

Sekian info tentang seorang wanita membeli lukisan seharga $4 di toko barang bekas untuk bingkainya. Yang mana ternyata itu adalah NC Wyeth yang bernilai $250,000, semoga info di atas memberikan wawasan baru. (redaksisitus judi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *