[CLOSE]
  • Jumat, 23 Apr 2021
  •  

Wow! Iran Hadapi Gelombang Covid19 Keempat setelah Liburan Nowruz

Wow! Iran Hadapi Gelombang Covid19 Keempat setelah Liburan Nowruz

Wow! Iran Hadapi Gelombang Covid19 Keempat setelah Liburan Nowruz (Tribun)

UmiCache.com - Iran menghadapi gelombang keempat infeksi Covid-19, tak lama setelah jutaan orang bepergian untuk merayakan liburan tahun baru Presia, Nowruz.

Kementerian Kesehatan Iran, mengonfirmasi, dua dari 32 provinsi Iran, Alborz, dekat dengan Ibu Kota Teheran, dan Ilam di sebelah barat negara itu menghadapi gelombang keempat.

"Tujuh lagi, termasuk Teheran, berada di ambang (gelombang keempat)," katanya.

"Gelombang ini mungkin akan kita hadapi di provinsi lain juga. Jadi kita perlu berhati-hati," kata Presiden Hassan Rouhani dalam sesi televisi dari satuan tugas anti-virus corona nasional pada hari Sabtu.

Melansir Al Jazeera, Iran telah melaporkan lebih dari 1,9 juta kasus virus korona sejak diumumkan pertama kali pada Februari tahun lalu.

Presiden Iran Hassan Rouhani. Iran dikabarkan membuat replika kapal induk Amerika Serikat sebagai target serang dalam latihan perang. Kapal ini berada di pelabuhan selatan Bandar Abbas. (Al Jazeera)Sekira 63.000 orang telah meninggal dalam jumlah kematian Covid-19 terburuk di wilayah tersebut.

Menurut pejabat kesehatan, lonjakan kasus infeksi akan segera disertai dengan membludaknya jumlah pasien di rumah sakit dan total kematian.

Perjalanan Mengunjungi Keluarga

Tahun baru Iran diperingati pada 20 Maret 2021 kemarin.

Nowruz diikuti oleh liburan panjang dirayakan secara tradisional oleh orang Iran.

Sebagian besar menjalani perjalanan ke provinsi yang indah di utara dekat Laut Kaspia, dan mengunjungi keluarga dan kerabat.

Bahkan ketika pejabat kesehatan mengatakan mereka menentang perjalanan tahun ini, orang secara resmi diizinkan untuk mengunjungi ratusan kota di seluruh negeri yang tidak diklasifikasikan sebagai "zona merah" atau "zona oranye" pada skala kode warna yang menunjukkan tingkat keparahan wabah.

Transportasi umum tidak dilarang dan denda, ditetapkan untuk menghalangi perjalanan darat menggunakan kendaraan pribadi ke kota-kota terlarang, tidak berat.

Ini menyebabkan beberapa pelancong menganggapnya sebagai bagian dari biaya perjalanan.

Seorang wanita berpakaian tradisional menggunakan ponselnya untuk merekam saat orang-orang menari selama perayaan Kurdi Suriah pada hari kedua Nowruz, Tahun Baru Persia, di pedesaan kota Qahtaniyah di timur laut provinsi Hasakah Suriah dekat perbatasan dengan Turki , pada tanggal 21 Maret 2021.Alireza Raeisi, juru bicara satuan tugas anti-virus korona nasional, mengatakan pada Sabtu bahwa perjalanan darat selama Nowruz mengalami peningkatan 100 persen dibandingkan dengan tahun lalu.

Sesaat sebelum Nowruz, Menteri Jalan Mohammad Eslami memperkirakan bahwa 33 juta orang akan menjalani perjalanan selama liburan, dengan sekiranya 7,8 juta orang menggunakan transportasi umum untuk bepergian ke seluruh negeri.

Menurut kementerian kesehatan, setidaknya 15.000 orang yang tahu mereka terinfeksi COVID-19 setelah dites positif di laboratorium terdaftar, menjalani perjalanan selama Nowruz.

Angka resmi juga menunjukkan 47 kota sekarang diklasifikasikan "merah" sementara 126 telah diubah menjadi "oranye".

247 lainnya berwarna "kuning" sementara hanya 14 yang diklasifikasikan sebagai "biru", mengalami tingkat transmisi terendah.

Iran, dengan populasi lebih dari 80 juta, hanya memberikan sekitar 161.000 dosis vaksin virus corona kepada orang-orang dalam kelompok rentan, sesuai angka terkini yang diumumkan oleh para pejabat pekan lalu.

Iran mengharapkan lebih banyak dosis dari Rusia, China, dan India, sementara tiga kandidat vaksin lokal sedang menjalani uji coba pada manusia dan diperkirakan akan diproduksi massal dalam beberapa bulan ke depan.

Berita lain terkait dengan Iran

Berita lain terkait dengan Virus Corona

(Tribunnews.com/Andari Wulan Nugrahani)



Total dibaca: 12x | Berikan Komentar!


Bram Dika Admaja
Penulis : Bram Dika Admaja
No Internet No Life

Teknologi akan melampaui interaksi manusia. Dunia akan memiliki generasi idiot.

Komentar (1)
Nurul Cahyaning
04 Apr 2021, 16:00 WIB

keren abis dah, hehe

* Komentar telah dinonaktifkan untuk artikel ini *
TOPIK HANGAT
Hosting Unlimited Indonesia