[CLOSE]
  • Rabu, 16 Jun 2021
  •  

Lagi Viral, Menteri Prabowo dan Menteri Retno Lakukan Pertemuan 2+2 Selasa Depan di Tokyo Jepang

Lagi Viral, Menteri Prabowo dan Menteri Retno Lakukan Pertemuan 2+2 Selasa Depan di Tokyo Jepang

Lagi Viral, Menteri Prabowo dan Menteri Retno Lakukan Pertemuan 2+2 Selasa Depan di Tokyo Jepang (Tribun)

UmiCache.com - Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -   Pertemuan 2+2 yaitu antara Menteri Pertahanan dan Menteri Luar Negeri baik Indonesia juga Jepang akan dilakukan Selasa 29 Maret 2020 di Tokyo, Jepang.

"Pertemuan 2+2 akan dilakukan di Tokyo tetapi belum tahu jam berapa akan dilakukan karena para menteri Jepang masih sibuk dengan sidang parlemen saat ini," papar sumber Tribunnews.com Jumat (26/3/2021).

Menteri pertahanan Prabowo Subianto (69) akan tiba besok siang di bandara Haneda Tokyo dan Menteri luar negeri Retno Marsudi (58) akan tiba di Tokyo Minggu 28 Maret 2021.

"Belia, pak Prabowo akan melanjutkan diskusi mengenai pembelian alutsista Jepang untuk Indonesia," ungkap sumber Tribunnews.com, Jumat (26/3/2021).

Sebelum pertemuan 2+2 minggu depan, pertemuan antara kedua Menteri Pertahanan, antara Menteri Nobui Kishi dengan Menteri Prabowo Subianto akan dilakukan Minggu (28/3/2021).

"Pertemuan kedua Menhan dilakukan Minggu (28/3/2021) siang dan akan fokus kepada alutsista serta keamanan yang ada di laut China Selatan dan Jepang berkeinginan Indonesia dapat ikut menjaga netralitas pula permasalahan di laut China Selatan serta menentang penguasaan tidak sah daerah Laut China Selatan itu oleh tangan China," paparnya lagi.

Situasi agak tegang saat ini di wilayah tersebut, termasuk pihak Amerika Serikat pun telah memperingati China beberapa kali mengenai penguasaan wilayah tidak sah tersebut, tambahnya.

Selain pembelian alutsista Jepang untuk Indonesia, Menteri Prabowo juga akan meminta Jepang supaya ikut investasi di Indonesia di bidang alutsista sehingga dapat memproduksinya di Indonesia di masa mendatang.

Kesepakatan kedua negara mengacu kepada kesepakatan yang dilakukan November 2020.

Menteri Pertahanan Jepang Nobuo Kishi untuk pertama kalinya menjalani pertemuan resmi lewat zoom dengan Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto, Senin (2/11/2020).

Dalam pertemuan yang berlangsung selama 30 menit itu, Nobuo Kishi dan Prabowo Subianto menyepakati pengalihan alutsista kedua negara.

"Penguatan kerja sama di bidang keamanan, alutsista akan dibahas lebih lanjut di antara otoritas pertahanan kedua negara dalam waktu dekat," kata Menteri Kishi.

"Kedua menteri sepakat untuk membahas relokasi dan promosi kerja sama teknis di bidang pertahanan kedua negara," ungkap sumber Tribunnews.com, Selasa (3/11/2020).

Perbincangan antara Menteri Pertahanan Kishi dan Menteri Pertahanan Prabowo berlangsung sekitar 30 menit mulai pukul 18.30 waktu Jepang, Senin (2/11/2020).

Sementara itu telah terbit buku baru "Rahasia Ninja di Jepang" berisi kehidupan nyata ninja di Jepang yang penuh rahasia, mistik, ilmu beladiri luar biasa dan tak disangka adanya penguasaan ilmu hitam juga. informasi lebih lanjut ke: [email protected]



Total dibaca: 26x | Berikan Komentar!


Bambang Pamungkas
Penulis : Bambang Pamungkas
Tech Enthusiast

Teknologi akan melampaui interaksi manusia. Dunia akan memiliki generasi idiot.

Komentar (1)
Riko Satria
26 Mar 2021, 20:53 WIB

mantap euy!

* Komentar telah dinonaktifkan untuk artikel ini *
Hosting Unlimited Indonesia