[CLOSE]
  • Rabu, 12 May 2021
  •  

Terbaru, Seminggu setelah Pangeran Philip Meninggal, Ratu Elizabeth II Jalankan Tugas Pertamanya

Terbaru, Seminggu setelah Pangeran Philip Meninggal, Ratu Elizabeth II Jalankan Tugas Pertamanya

Terbaru, Seminggu setelah Pangeran Philip Meninggal, Ratu Elizabeth II Jalankan Tugas Pertamanya (Tribun)

UmiCache.com - Ratu Elizabeth telah menjalani tugas kerajaan pertama sejak suaminya, Duke of Edinburgh, meninggal dunia pada hari Jumat (9/4/2021) lalu.

Dilansir BBC.com, sang ratu menyelenggarakan upacara di mana Earl Peel secara resmi mundur sebagai Lord Chamberlain, yang bertugas menyelenggarakan berbagai upacara kerajaan.

Selama acara pribadi yang diadakan di Kastil Windsor, Ratu menerima tongkat dan lencana kantor mantan ajudan kerajaannya itu.

Keluarga Kerajaan menjalani dua minggu masa berkabung.

Pemakaman Pangeran Philip akan berlangsung di Windsor pada Sabtu (17/4/2021) .

Seorang pejabat kerajaan mengatakan anggota keluarga akan terus "menjalani tugasnya yang sesuai keadaan".

Ratu Inggris Elizabeth II dan Pangeran Philip dari Inggris, Duke of Edinburgh menghadiri upacara Remembrance Sunday di Cenotaph di Whitehall di London pusat, pada 12 November 2017 (Tolga AKMEN / AFP)Earl Peel Pensiun sebagai Lord Chamberlain

Earl Peel mengumumkan akan pensiun sebagai Lord Chamberlain tahun lalu.

Penggantinya adalah Andrew Parker, mantan kepala MI5.

Ia telah memulai perannya lebih dari seminggu sebelum Pangeran Philip meninggal.

Lord Chamberlain Earl Peel (kanan) terlihat di Bandara Internasional Birmingham, Inggris, pada 19 September 2010 lalu bersama Mantan Perdana Menteri Inggris David Cameron (kiri) dan Paus Benediktus XVI. (CARL COURT / AFP)Acara resmi yang digelar pada Selasa (13/4/2021) itu dicatat dalam Sirkuler Pengadilan - daftar harian dari acara yang dihadiri oleh Ratu dan keluarganya.

Earl Peel telah mengawasi acara pemakaman Duke - yang dikenal sebagai Operation Forth Bridge.

Kantor Lord Chamberlain, yang dipimpin oleh Pengawas Keuangan Ratu, Letnan Kolonel Michael Vernon, ditugaskan untuk bagian teknis hari itu.

Namun yang bertanggung jawab secara keseluruhan adalah Baron Parker yang mengambil peran barunya pada 1 April, setelah pensiunnya Earl Peel setelah lebih dari 14 tahun menjabat.

Penghormatan untuk Pangeran Philip dari Pangeran William dan Harry

Sebelumnya, The Dukes of Cambridge dan Sussex memberikan penghormatan kepada kakek mereka, Duke of Edinburgh.

Dilansir BBC.com, dalam pernyataan terpisah, Pangeran William menggambarkan sang kakek, Pangeran Philip, sebagai "pria luar biasa".

Sementara Pangeran Harry mengatakan dia adalah "pria yang melayani, terhormat dan humoris" dan "legenda olok-olok".

"Aku akan merindukan Kakekku, tapi aku tahu dia ingin kita melanjutkan pekerjaan itu," sebut Pangeran William dalam sebuah pernyataan.

"Kehidupan kakek saya ditentukan oleh pengabdian - kepada negaranya dan Persemakmurannya, kepada istri dan Ratunya, dan kepada keluarga kami," lanjutnya.

"Saya merasa beruntung tidak hanya memiliki teladannya untuk membimbing saya, tetapi kehadirannya yang abadi hingga ke kehidupan dewasa saya - baik melalui saat-saat indah juga hari-hari tersulit."

Pangeran Philip (Tengah) dan cucunya Pangeran William (kanan) dan Pangeran Harry (kiri) menyaksikan pertandingan final Piala Dunia Rugbi 2015 antara Selandia Baru dan Australia di stadion Twickenham, London barat daya, pada 31 Oktober 2015 (GLYN KIRK / AFP)"Saya akan selalu bersyukur bahwa istri saya memiliki waktu bertahun-tahun untuk mengenal kakek saya dan atas kebaikan yang dia tunjukkan padanya."

"Saya tidak akan pernah menerima begitu saja kenangan khusus yang akan selalu dimiliki anak-anak saya tentang kakek buyut mereka yang datang untuk menjemput mereka di gerbongnya dan melihat sendiri rasa petualangannya yang menular serta selera humornya yang nakal."

Dia menambahkan bahwa dia dan istrinya, Catherine, akan "terus menjalani apa yang dia inginkan dan akan mendukung Ratu di tahun-tahun mendatang".

Sementara itu, Pangeran Harry berkata:

"Dia adalah dirinya sendiri yang otentik, dengan kecerdasan yang sangat tajam, dan dapat menarik perhatian ruangan mana pun karena pesonanya - dan juga karena Anda tidak pernah tahu apa yang akan dia katakan selanjutnya."

"Dia akan dikenang sebagai pasangan monarki terlama, seorang prajurit yang dihormati, seorang pangeran dan seorang adipati."

"Tapi bagi saya, sesuai banyak dari Anda yang telah kehilangan orang yang dicintai atau kakek nenek karena rasa sakit tahun lalu, dia adalah kakek saya: master barbekyu, legenda olok-olok, dan selalu nakal sampai akhir."

Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip, Duke of Edinburgh melambai kepada para tamu dari mobil mereka saat menghadiri Patron's Lunch di Mall, sebuah acara untuk menandai ulang tahun ke-90 resminya di London pada 12 Juni 2016. (BRUCE ADAMS / POOL / AFP)(Tribunnews.com, Tiara Shelavie)

Berita lainnya terkait keluarga kerajaan Inggris



Total dibaca: 12x | Berikan Komentar!


Ahmad Taulany
Penulis : Ahmad Taulany
Singing Is Power

Teknologi akan melampaui interaksi manusia. Dunia akan memiliki generasi idiot.

Komentar (1)
Riko Satria
16 Apr 2021, 07:00 WIB

superrr sekali yaa?

* Komentar telah dinonaktifkan untuk artikel ini *
Hosting Unlimited Indonesia