70s fashion

Tips Atur Fashion Tahun 70-an yang Tetap Modis dan Stylish    

Posted on

UMICACHE – Fashion tahun 70-an adalah salah satu era besar dalam dunia mode. Kamu dapat mengambil inspirasi gaya dari para ikon fashion terkenal pada masa itu. Misalnya saja

Diane Keaton, Joan Jett, dan Catherine Deneuve. Namun, ada beberapa fashion items yang wajib kamu miliki untuk mendukung tampilan khas era tersebut. Dengan begitu, kamu akan siap menghadirkan nuansa retro yang memukau dalam setiap penampilanmu.

  1. Pakai Flare Pants atau Cropped Menggantung

Pertama, yuk, kamu bisa menyimpan skinny jeans kesayanganmu untuk sementara. Cobalah bereksperimen dengan flare pants khas tahun 70-an yang kini kembali digemari untuk tampilan sehari-harimu. Kalau tidak suka dengan kesan longgar, pilih potongan flare pants lebih pendek, seperti yang pernah dikenakan oleh Selena Gomez. Gaya tadi akan memberikan sentuhan vintage yang stylish pada penampilanmu, lho. Kalau tidak percaya, kamu bisa mencobanya sendiri.

 

  1. Denim Short Pants, Boots, dan Lace Blouse

Kamu pernah mendengar istilah super short pants? Biasanya juga dikenal sebagai “Daisy Dukes”, termasuk salah satu tren mode tahun 70-an yang tetap populer hingga sekarang. Kamu bisa menciptakan gaya kontradiktif yang stylish pakai itu, lho! Caranya dengan menggabungkan denim short pants grunge dan sepatu boots dengan blus renda feminin. Dan tahukah kamu kalau Chloë Sevigny sering mengenakan style begini. Hasilnya akan menjadi outfit harian yang unik dan menawan.

 

  1. Cropped Top Berdetail Pita

Cropped top berpita, seperti yang Emily Ratajkowski kenakan, dapat menjadi salah satu pilihan unik dalam gaya busana ala 70-an. Dengan sentuhan bohemian yang rustik namun tetap chic, kamu bisa membuat tampilan yang benar-benar menarik. Pilihannya akan memberikan nuansa klasik dengan sentuhan modern yang memikat dalam koleksi pakaianmu.

 

  1. Crochet Top Oversized

Pernah trendy di era 70-an, Tren “mermaid core” yang populer tahun ini telah menghidupkan kembali popularitas crochet top. Agar tampilan lebih unik, kamu bisa mencoba gaya Gigi Hadid yang memilih crochet top dengan potongan oversized. Dengan begitu, kamu bisa menyesuaikan penampilan dengan crochet top yang biasanya terlihat seksi. Sehingga menciptakan nuansa yang lebih casual namun tetap modis.

 

  1. Jumpsuit Potongan Lonceng

Jika kamu ingin memberi sentuhan mode ala 70-an ke tampilanmu tanpa repot, pilihan yang tepat adalah jumpsuit. Cobalah memilih jumpsuit dengan potongan kaki lonceng lebar untuk tampilan stylish. Dengan begini, kamu bisa menciptakan penampilan yang timeless dan tak pernah ketinggalan zaman. Tentunya tetap sambil mempertahankan kenyamanan ya!

 

  1. Wrap Dress Bermotif Floral

Wrap dress diperkenalkan oleh desainer Diane von Furstenberg pada tahun 1970-an. Dan telah terbukti menjadi item mode yang tak pernah lekang oleh waktu dan selalu modis. Inspirasi gaya 70-an yang klasik bisa kamu dapatkan dari tampilan Pippa Middleton dengan wrap dress bermotif floral merah. Sehingga kamu bisa menciptakan penampilan yang timeless dan tetap up-to-date.

 

  1. Fringe

Terkahir, ketika berbicara tentang gaya 70-an, kita tidak bisa mengabaikan detail fringe! Mulai dari puncak hingga ujung kaki, kamu dapat menemukan elemen fringe di berbagai fashion piece. Kamu tidak ingin penampilan terlihat terlalu mencolok? Ikuti saja bagaimana padu-padan ala Vanessa Hudgens yang santai dan cocok untuk tampilan sehari-hari. Gaya ini akan memberikan sentuhan vintage yang stylish dalam gaya berbusanamu.

 

Nah, itulah tadi pembahasan singkat mengenai rekomendasi outfit di era 70-an yang tetap modis dan stylish. Semoga tips kami tadi dapat membantu kamu, ya! (redaksi: slot online)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *